5 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk Kucing Kesayangan Anda

0 Comments

Ingin nutrisi terbaik untuk kucing kesayangan Anda? Jangan salah pilih makanan kucing! Setiap orang yang memiliki hewan peliharaan pasti menginginkan hewan peliharaannya tumbuh sehat dan bisa aktif bergerak seperti hewan sehat pada umumnya. Oleh karena itu, Anda harus memilih makanan kucing yang tepat untuk Anda. Selain pertimbangan harga, pertimbangan lainnya juga misalnya mengenai tekstur, komposisi, dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.  Setiap makanan kucing pastinya sudah memenuhi standar nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan kucing Anda. Nutrisi dan komposisi makanan kucing yang biasanya dijual di pasaran bisa dicek di https://review.bukalapak.com/hobbies/makanan-kucing-terbaik-94042.

Saat ini sudah banyak produk makanan kucing yang bisa didapatkan di toko hewan atau supermarket. Mulai dari Whiskas, Meo, Friskies, Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood, semuanya merupakan produk makanan kucing yang paling banyak dicari oleh para pecinta kucing. Nah, apa saja makanan kucing yang paling direkomendasikan untuk kucing Anda? Cek langsung di bawah ini!

5 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk Kucing Kesayangan Anda

Makanan kucing 21. Equilibrio Adult Cats

Equilibrio ini merupakan produk makanan kucing yang berasal dari Brazil. Makanan kucing ini mengandung ekstrak yucca schidigera yang berguna untuk mengurangi bau kotoran dan anti hairball sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bau kotoran kucing di rumah. Selain itu, produk ini disukai oleh para pencinta kucing karena memiliki kandungan 35% kandungan protein dan 20% lemak yang bisa menggemukkan badan. Bukan hanya menggemukkan badan, kandungan omega 3 dan 6 di dalam produk ini juga menjaga gigi kucing agar tetap terawat. Untuk teksturnya, produk Equilibrio ini memiliki tekstur kibble yang empuk sehingga kucing Anda tidak akan berisik saat makan. Produk makanan kucing ini harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp115.000.

Baca Juga :  Kepala Mesjid, Roller, dan Dinamo Kilikan: Aneka Macam Onderdil Tamiya yang Wajib Kamu Tahu

Makanan kucing 3

2. Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss with Optirenal

Pecinta kucing ras Eropa biasanya memilih produk ini sebagai makanan kucingnya. Produk ini mengandung vitamin A, C, E, omega 3, omega 6, dan protein yang tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan kucing Anda. Kelebihan produk ini yaitu cocok digunakan untuk kucing yang telah disteril atau kucing yang kegemukan. Hal ini karena Pro Plan mengandung 25% lemak lebih rendah dari produk makanan kucing lainnya sehingga dapat menurunkan berat badan. Dan ada formulasi optirenal yang membantu meningkatkan kesehatan ginjal sehingga kesehatan saluran kencing pada kucing pasca steril tetap terjaga. Makanan kucing ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 217.000.

3. Royal Canin Hair and Skin Care

Royal Canin memang sudah dikenal sebagai makanan kucing kelas premium. Selain karena komposisi bahan-bahan yang berkualitas, makanan kucing ini juga memiliki varian yang paling lengkap. Produk makanan kucing asal Perancis ini memiliki kelebihan yaitu mampu menangkal kerontokan pada bulu, serta melebatkan dan memanjangkan bulu kucing Anda. Bukan hanya pada kucing ras asing saja, bahkan kucing kampung sekalipun bisa. Karena memiliki banyak varian, Royal Canin menyediakan makanan berdasarkan usia, ras, dan varian penyembuhan berbagai penyakit. Oleh karena itu, makanan kucing ini sering direkomendasikan oleh para dokter hewan. Produk ini harganya hanya sekitar Rp225.000.

4. Royal Canin Veterinary Diet Recovery

Satu lagi makanan kucing terbaik dari brand Royal Canin. Produk Royal Canin jenis ini disukai karena mampu mempercepat proses penyembuhan saat sakit atau pasca operasi. Berbeda dengan makanan kucing lainnya yang biasanya berbentuk makanan kering, produk ini bertekstur seperti daging cincang dengan warna daging asli dan aroma yang menyengat. Alhasil makanan ini sangat menarik bagi kucing. Selain itu, dengan tekstur seperti daging ini, makanan ini bisa dicerna dengan sangat mudah. Harga makanan kucing ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp33.000 saja. Jadi, jika kucing Anda sakit, coba berikan makanan Royal Canin Veterinary Diet Recovery ini agar kucing cepat sembuh dan riang kembali.

Baca Juga :  Membuat Nutrisi Hidroponik Sederhana dengan Daun Kering

5. Hill’s Prescription Diet i/d Feline

Jika kucing Anda sering mengalami masalah pencernaan seperti diet yang tidak tepat, enzim pencernaan kurang, atau alergi makanan, maka Anda bisa mencoba makanan kucing ini. Hill’s Prescription Diet mampu memperkuat pencernaan dan memperbaiki kualitas tinja. Hal ini karena makanan ini bisa dicerna dengan mudah serta mengandung elektrolit, vitamin B, dan serat dimana ketiganya merupakan hal yang penting untuk kesehatan pencernaan. Selain mampu menyembuhkan, Hill’s Prescription Diet juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kucing juga. Produk ini harganya hanya sekitar Rp35.000.