Duel HP Murah untuk Belajar Online di Rumah

0 Comments

Jangan heran jika jual beli hp murah ramai lagi. Sebab, kondisi pandemi memaksa banyak siswa (termasuk orang tuanya, ya) untuk upgrade telepon genggamnya. Tujuannya, supaya punya spesifikasi yang cukup untuk kegiatan belajar di rumah (belajar online). Lumayan juga kan kalau bisa dipakai buat usaha olshop sekaligus. Bisa buat balikin modal, gitu. Apalagi, hp Android murah kian mudah ditemukan di pasaran.

Kita coba cari tahu apakah ada hp Android yang murah berkualitas (Iya, Android. Sebab nggak ada ceritanya iPhone jadi murah kecuali second jadul parah). Hasilnya, ada dua hp Android murah patut dipertimbangkan karena cocok banget untuk nemenin kegiatan belajar online kamu di rumah.

Here we go!

Redmi 9A: Hp Murah Nggak Pelit Spesifikasi

Ngomongin hp Android murah emang nggak bisa lepas sih dari Redmi. Soalnya, seri keluaran Xiaomi ini identik banget dengan hp murah yang nggak pelit spesifikasi. Kadang selisihnya bisa lebih mahal satu juta dengan brand lain, padahal spesifikasinya relatif sama.

Tahun 2020, Redmi 9A diluncurkan dengan harga yang murah banget. Bayangin aja, harganya mulai dari Rp1,19 juta, gengs!

Tapi, apa aja yang bakal kita dapetin dengan harga segitu?

Kalau kamu perhatikan, terlihat banget ya bahwa Redmi 9A menonjolkan kelebihan utama berupa layar yang besar (6,53 inci) dan kapasitas baterai 5000mAh.

Apa aja ya, yang bisa dilakukan dengan kapasitas baterai sebesar itu? Ini dia jawabannya.

Menurut klaim mereka, daya tahan baterai juga meningkat 25% dibanding standar pasar. Jadi, baterai Redmi kamu lebih nggak gampang rusak dibanding rata-rata baterai hp jika pengecasan dilakukan dengan benar.

Kelebihan lain Redmi 9A adalah kamera belakang AI yang bisa bikin warna jadi lebih hidup. Jadi tenang, deh, kalau mau foto tugas sekolah buat dikumpulin lewat grup WhatsApp atau Telegram. Selain itu, varian warnanya juga asyik.

Baca Juga :  Inilah Cara Download Film Netflix di Smartphone Kamu

hp murah

Oh, iya. Sebenernya ada satu kelebihan lagi yang bikin Redmi 9A makin susah buat ditolak. Hp Android murah ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G25.

Ini bukan prosesor abal-abal, gengs! Kabarnya, prosesor ini dilengkapi teknologi HyperEngine yang bikin pengalaman gaming kamu lebih lancar dan responsif.

Nah lho, jadi makin pengin punya, kan?

Infinix Hot 9 Play

Infinix bener-bener jadi penantang berat Redmi! Soalnya, dia baru aja ngeluarin Hot 9 Play yang, percaya atau nggak, bisa mengungguli Redmi 9A dalam beberapa aspek!

Nggak percaya? Coba cek fitur unggulan Infinix Hot 9 Play di bawah ini.

Kapasitas baterai memang jadi keunggulan utama Infinix Hot 9 Play. Ya, ponsel Android murah satu ini berhasil mengungguli Redmi 9A dalam hal kapasitas baterai yang 1000mAh lebih banyak. Lebih mantap lagi, Hot 9 Play masih bisa mempertahankan desain yang ramping dengan kapasitas baterai sebesar itu.

Selain unggul dalam kapasitas baterai, Hot 9 Play juga punya layar lebih besar (6,82 inci) jika dibanding dengan Redmi 9A (6,53 inci). Selain itu, Hot 9 Play juga dilengkapi fitur Battery Lab, yaitu sistem optimisasi daya baterai dengan menggunakan AI unik yang diklaim mampu meningkatkan waktu siaga keseluruhan hingga 15%.

Sebenarnya ada banyak keunggulan hp Infinix Hot 9 Play lainnya. Misalnya, kamera selfie mereka udah dilengkapi flash untuk pencahayaan yang baik. Selain itu, kamera belakang Hot 9 Play juga dilengkapi fitur Dual AI sehingga dagangan olshop kelihatan makin oke. Desain tekstur gem cut ala Hot 9 Play juga keliatan asyik, kok!

hp murah

Nah, untuk segudang kelebihan tersebut, Infinix membanderol Hot 9 Play seharga Rp1,29 juta untuk varian RAM 2GB/32 GB. Murah, kan?

Gimana, seru banget kan pertarungan dua hp Android murah meriah ini?

Baca Juga :  Rekomendasi Notebook Murah Berkualitas untuk Mahasiswa Baru

Kira-kira mana yang bakal kamu pilih buat belajar di rumah; Redmi 9A atau Infinix Hot 9 Play?

Coba deh tanya ortu atau circle kamu dengan share link artikel ini di grup, lalu lihat apa pendapat mereka.