Apa yang Paling Kamu Rindukan dari Playstation 2?

0 Comments

Bermain game tentu dapat melepaskan segala kepenatan yang ada. Termasuk dalam hal bermain Playstation. Setelah sukses dengan kemunculan generasi pertamanya hampir 30 tahun silam. Sony juga turut mengembangkan generasi keduanya, yakni Playstation 2.

playstation 2

Tak hanya Jepang saja yang merupakan tempat pembuatannya. Kemunculannya sendiri memang sudah memegang predikat laris manis di beberapa wilayah.

Penjualannya hampir mencapai 980 ribu unit untuk wilayah Jepang dan banyak sold out di berbagai tempat.

Kesuksesan PS2 sendiri turut membuat pesaingnya menyingkir perlahan, yakni Sega Dreamcast, Nitendo GameCube, Microsoft Xbox yang sudah lebih dahulu muncul.

Dengan terdapat keunggulan dari segi yang tidak biasa, seperti dapat memutar DVD pada eranya, promosi dan komitmen pengembang gamenya sangat tinggi. Sehingga banyak gamer yang kesulitan mendapatkan PS 2 saat itu baru saja terkenal.

Meskipun sudah sangat lama sejak kemunculannya, memang Sony Playstation 2 ini benar resmi ditutup. Game nya sendiri sudah tak pernah dirilis sejak 6 tahun silam di tahun 2014.

Artinya sudah tidak ada lagi jasa perbaikan ataupun semisalnya.

Namun, ada hal yang membuat gamers legend merindukan kenikmatan bermain PS2 ini. Yuk kita lihat apa saja.

Apa yang Paling Kamu Rindukan dari Playstation 2?

  • Posisi konsol harus senantiasa diubah

Beberapa gamers pada eranya kerap mengubah posisi konsol PS2 agar dapat berjalan dengan lancar. Misalnya saja dengan posisi vertikal yang harus diubah ke posisi horizontal atau sebaiknya.

Ini dapat menjadi kebiasaan bagi yang sudah sering menggunakannya, hingga adanya kepercayaan bahwa mengubah posisi akan melancarkan game.

  • Memasukkan CD berulang ulang

Sekarang memang sudah jamannya aplikasi, karena itulah kegiatan memasukkan CD dalam bermain game ini merupakan satu hal yang paling dirindukan.

Baca Juga :  Pecinta Hanphone Jadul, ini Spesifikasi ASUS Zenfone 4!

Kamu bisa merasakan betapa pentingnya CD PS2 hingga tak mau kehilangan separuh hatimu. Eh maksudnya kamu tidak akan bisa bermain jika CD atau konsolnya rusak.

playstation 2

Kegiatan memasukkan CD yang berulang ini jika tidak dilakukan dengan hati hati tentu dapat membuat lecet CD game nya.

  • Harga yang masih cukup tinggi di tengah krisis ekonomi.

Harga Playstation 2 saat pertama rilis adalah 299 dollar AS pada saat itu. Tentu bukan barang murah tersebab dengan adanya krisis moneter di tahun-tahun terdekat sebelumnya.

  • Harus pintar menyimpan data.

Dahulu, memory card adalah sesuatu yang sangat terbatas, terlebih dengan memory card PS2. Untuk itulah, jika kamu memainkan game yang memerlukan penyimpanan data, kamu harus memilih dengan bijak mana saja yang akan kamu simpan.

Masalahnya, dengan keterbatasan memori 16 MB saja tentu tak akan mencukupi penyimpanan keseluruhan game yang kita mainkan.

  • Dudududu, waktu pembuka game

Tentu masih ingat bukan saat kamu petama kami akan masuk ke dalam game? Kamu harus menunggu terlebih dahulu untuk transisi dari konsol ke game nya. Waktu menunggunya ini tentu punya keunikan tersendiri.

  • Mengulang game

Apa yang harus kamu lakukan jika kalah bermain game ketika menggunakan PS2? Ya jelas harus mengulangnya kembali dong.

Tidak adanya fitur autosave tentu akan membuat kesal dan sedih yang tak berdarah. Sehingga harus mengulang dari awal kembali.

  • Jalan jalan membeli CD game

Masih ingatkah ketika dahulu mencari untuk membeli CD game. Tentu kamu harus mencobanya dahulu di tokonya untuk mengetahui ia dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Tidak jarang banyak yang justru keasyikan main dan banyak mencoba beberapa jenis game lainnya.

Baca Juga :  3 Langkah Mudah Cara Cek Nomor Indosat!

Tentunya memorable banget deh ya. Sayangnya tak ada lagi kini toko yang memiliki dan jual playstation 2.

Jikapun ada, mungkin itu sudah second maupun dijual dari orang ke orang.