3 Langkah Mudah Cara Cek Nomor Indosat!

0 Comments

Cara cek nomor Indosat jadi satu hal yang harus diketahui para pengguna provider Indosat. Hal ini karena di berbagai keperluan sehari-hari, pengguna provider akan butuh banyak tahu tentang nomor Indosat mereka. Namun yang jadi permasalahan adalah bagaimana jika seseorang tidak juga hapal akan nomor Indosatnya? Jangan khawatir, kamu masih bisa melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ternyata ada loh langkah mudah cara cek nomor Indosat. Penasaran apa saja langkah-langkahnya? Berikut ulasan lengkapnya!

3 Langkah Mudah Cara Cek Nomor Indosat!

  • Menggunakan aplikasi resmi Indosat

Langkah pertama cara cek nomor Indosat yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi resmi Indosat yakni myIM3. Meski harus mendownload dulu, kamu seterusnya akan sangat dimudahkan. Aplikasi ini sudah tersedia di playstore dan i-Store loh! Jadi jika kamu mau langsung tahu nomor Indosatmu, kamu bisa langsung download aplikasi resmi Indosat ini ya!

cara cek nomor indosat

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama, cari aplikasi myIM3 Playstore atau i-Store lalu pilih menu download.

Setelah itu, masuk ke aplikasi tersebut lalu daftarkan nomor Indosatmu. Disini, kamu masih perlu menyimpan kartu perdana atau mencatat nomormu terlebih dahulu ya. Namun, setelah kamu berhasil membuat akun di aplikasi tersebut, kamu akan otomatis terdaftar dan bisa melihat nomor Indosatmu tiap kali kamu membutuhkannya.

 

  • Menggunakan menu dial telepon

Langkah berikutnya yang bisa kamu coba untuk cek nomor Indosat adalah dengan membuka menu dial telepon. Menu ini dianggap sebagai cara paling mudah karena selain tak berbiaya, kamu hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk kemudian tahu nomor Indosatmu.

Adapun caranya antara lain adalah sebagai berikut:

Tekan *888*1*1# pada menu panggilan

Baca Juga :  Infinix Hot 8: Kelebihan dan Kekurangan HP dengan Baterai Besar Harga 1 Jutaan

Tekan YES/CALL

Tunggu beberapa detik hingga muncul sebuah notifikasi di layar tentang nomor Indosat yang kamu gunakan.

cara cek nomor indosat 1

Selain menggunakan menu dial *888*1*1#, kamu juga bisa menggunakan menu dial yang lain yakni *123*30#. Untuk menu dial telepon ini, sebenarnya sama saja dengan menu dial yang sebelumnya. Hanya saja menu dial ini diperuntukkan untuk kamu yang tak hanya ingin tahu nomor Indosat tapi juga informasi lain mulai dari sisa pulsa hingga masa berlaku kartu kamu.

  • Menggunakan jaringan internet pada komputer

Pada dua langkah sebelumnya, kamu akan mengetahui bahwa menu dial tersebut dilakukan dengan menggunakan handphone. Lalu bagaimana jika kamu ingin menggunakan komputer? Tenang saja, kamu tetap bisa menggunakan komputer loh untuk cari tahu nomor Indosatmu.

Bagaimana caranya cek nomor Indosat dengan menggunakan jaringan internet pada komputer? Yuk simak caranya berikut ini!

Sebelumnya, pastikan bahwa modem milikmu punya sistem USSD. Jika sudah, aktifkan koneksinya internet di komputermu.

Setelah itu, buka aplikasi koneksi manajer lalu ketik *123*30# dan tekan kirim

Tunggu beberapa detik hingga layar komputermu menampilkan informasi nomor Indosat dan info-info penting lainnya.

Demikianlah beberapa langkah mudah untuk tahu nomor Indosatmu. Dengan cek nomor Indosat, selain kamu dengan cepat mengetahui nomor Indosatmu yang berjumlah 12 digit tersebut, kamu juga akan mendapatkan beberapa informasi lainnya. Contohnya saja adalah jumlah pulsa, masa berlaku nomor Indosat, hingga promo-promo menarik yang hanya ditawarkan untukmu!

Bagaimana? Sangat mudah dan cepat bukan? Jika kamu mau tahu informasi lebih lanjut tentang cara cek nomor Indosatmu, kamu bisa klik https://review.bukalapak.com/techno/cara-cek-nomor-Indosat-ooredoo-110740 ya!