5 CARA MENGHILANGKAN GORESAN DI MOBIL

0 Comments

Hallo guys, kembali lagi. Kali ini seperti biasa kita akan membahas hal-hal yang berguna dan pastinya dikhawatirkan oleh sejuta umat, terutama bagi kamu yang memiliki mobil. Siapa sih diantara kamu yang tidak merasa cemas ketika mobil kesayangannya tergores? Apalagi jika mobil kamu baru saja selesai dicat ulang. Menjengkelkan, ya? Nah, berita bahagianya kamu tidak perlu buru-buru membawanya ke bengkel guys. Sebab berikut ini kita akan membahas cara menghilangkan goresan di mobil. Hal yang harus kamu lakukan saat menemukan goresan pada mobilmu adalah kenali jenis goresannya terlebih dahulu. Apakah tergolong ringan, sedang, atau dalam.

  • Baret ringan: tergolong baret yang tidak terlalu merusak cat mobil. Goresannya kecil dan hampir tidak terlihat. Goresan seperti ini biasa terjadi akibat tidak sengaja terkena benda tajam.
  • Baret sedang: goresannya tidak terlalu merusak susunan cat pada badan mobil. Akan tetapi, goresan ini dapat terlihat jelas. Biasanya goresan ini diakibatkan oleh ranting atau dahan pohon.
  • Baret dalam: nah, untuk baret yang satu ini tergolong parah. Goresan ini dapat merusak susunan cat pada mobil sehingga dapat terlihat sangat jelas. Goresan ini disebabkan oleh kecelakaan sehingga untuk memperbaikinya dapat memakan biaya yang cukup banyak.

Nah, setelah mengenali jenis goresan pada mobil kamu, selanjutnya kamu dapat melakukan langkah perbaikan. Berikut ini kita akan membahas cara menghilangkan baret mobil tanpa perlu membawanya ke bengkel.

  1. Bersikan badan mobil menggunakan air.

Cara menghilangkan goresan di mobil yang pertama adalah menggunakan air. Banyak orang mengira bahwa mobil mereka tergores. Padahal goresan tersebut sangat kecil bahkan nyaris tak terlihat. Sebab, baret hanya merusak 1% dari keseluruhan badan mobil. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat menghilangkan goresan dengan menggunakan air. Gunakan kanebo basah atau lap dengan tekstur yang lembut.

  1. Gunakan Kompon.

Cara menghilangkan goresan di mobil yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Cukup siapkan kain dengan tekstur lembut dan kompon poles. Sebelum memoles dengan kompon, pastikan bahwa mobil kamu dalam keadaan bersih, kemudian keringkan badan mobil yang akan dipoles, gunakan kompon seperlunya saja. Sebab, jika berlebihan kompon justru dapat merusak badan mobil kamu.

  1. Menghilangkan goresan dengan pasta gigi.

Sama halnya dengan cara menghilangkan goresan di mobil menggunakan kompon, kamu hanya perlu menyiapkan kain serta pasta gigi. Basahi kain dengan sedikit air, kemudian tuangkan setetes pasta gigi pada kain tadi. Lalu gosok pada bagian mobil yang memiliki goresan secara melingkar agar rata pada semua bagian.

  1. Menggunakan obat nyamuk cair

cara menghilangkan goresan di mobil

Wah, ternyata obat nyamuk cair dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan goresan di mobil, ya? Bagaimana caranya?

  • Siapkan obat nyamuk cair merk apapun.
  • Siapkan kanebo kering sebab apabila menggunakan kanebo basah, maka khasiat obat nyamuk bisa hilang.
  • Tuang obat nyamuk pada kanebo kering, oleskan secara merata pada bagian yang terkena goresan.
  • Kemudian tunggu sekitar 20 detik. Lalu bilas dengan air, keringkan lagi dan ulangi cara tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Menggunakan minyak rem

Selain pasta gigi, kamu juga dapat menggunakan minyak rem. Caranya sama dengan menggunakan pasta gigi. Hindari menuangkan minyak rem pada bagian yang sama sekali tidak terkena goresan, sebab hal ini dapat merusak badan mobil kamu.

Baca Juga :  Honda PCX, Motor Matic Premium Harga Jual Motor PCX Terjangkau

Nah, itu tadi cara menghilangkan goresan pada mobil warna hitam serta cara menghilangkan goresan pada cat mobil. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya, sehingga kamu tidak perlu buru-buru membawa mobilmu ke bengkel saat mendapati goresan.