4 Rekomendasi Film Jepang untuk Temani WFH-mu!

0 Comments

Salah satu kegiatan untuk mengisi sela waktu kerja di rumah atau work from home seperti saat ini adalah dengan menonton film Jepang. Film Jepang memang terkenal dengan adegan heroic dan ceritanya yang menyentuh. Maka tak heran banyak orang yang kemudian menggemari film Jepang bahkan menonton beberapa serinya sekaligus.

Pada dasarnya, film Jepang memiliki banyak jenis atau genre. Beberapa di antaranya adalah anime, adaptasi dari novel, hingga karya orisinal loh. Nah jika kamu sudah penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

4 Rekomendasi Film Jepang untuk Temani WFH-mu!

  • Rurouni Kenshin

Jika kamu adalah pencinta film Jepang dengan genre action khususnya samurai, pasti kamu akan sangat menantikan film ini. Ya, karakter samurai ikonik dari era Meiji dengan rambut merah, pedang panjang, dan bekas luka berbentuk huruf ‘X’ di pipi ini memang jadi salah satu film yang sukses sejak tahun 2012.

Untuk judul filmnya sendiri adalah Rurouni Kenshin: Final Chapter. Film ini merupakan seri penutup dari rangkaian perjalanan garapan Keishi Otomo. Dari segi cerita, film ini bercerita tentang Kenshin yang memutuskan untuk berhenti sebagai seorang pembunuh bayaran.

film jepang

Setelah keputusan dibuatnya, Kenshin kemudian menebus dosanya dengan membantu masyarakat di seluruh Jepang. Tak hanya itu, Kenshin juga menjalani kehidupan normal lainnya dengan menikahi perempuan pemilik sekolah pedang. Akan tetapi, semua itu berubah saat restoran tempat Kenshin biasanya berkunjung dihancurkan dan terdapat tulisan “Junchu” didindingnya.

  • Not Quite Dead Yet

Film Jepang kedua yang harus kamu tonton di tahun 2020 ini adalah Not Quite Dead Yet. Film yang berjudul asli Ichido Shinde Mita ini bertokoh utama Nanase Nobata. Nanase merupakan mahasiswi tahun keempat di sebuah universitas di Jepang.

Baca Juga :  Home Theater - Serasa Bioskop Di Rumah Sendiri

Sehari-harinya, ia tinggal dengan ayahnya yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan obat-obatan. Namun hubungannya dengan sang ayah nyatanya kurang begitu harmonis. Suatu hari, sang ayah meminum obat yang membuat ia meninggal dan bisa hidup kembali dua hari kemudian.

Hal ekstrem ini dilakukan sang ayah untuk mengetahui siapa saja yang berniat mengambil perusahaan miliknya. Nahasnya, obat tersebut tidak bekerja dan membuatnya menjadi hantu. Akhirnya, Nanase pun berupaya mencari pertolongan untuk mengembalikan sang ayah seperti semula.

  • Keep Your Hands off Eizouken

Film Jepang ketiga yang bisa kamu nikmati adalah Keep Your Hands Off Eizouken. Film yang hadir dalam bentuk aksi ini diproduksi oleh TOHO Animation. Adapun hal yang menarik dari film aksi ini adalah para pemainnya yang merupakan perempuan cantik dan berbakat paling terkenal di Jepang.

Tokoh-tokohnya antara lain adalah Mizuki Yamashita, Asuka Saito, dan Minami Umezawa dimana mereka juga berperan dalam pembuatan langsung animenya.

  • Love is hard for Otaku

Film Jepang terbaik terakhir yang bisa kamu nikmati saat masa-masa kerja di rumah adalah Love is Hard for Otaku. Film Jepang ini bercerita tentang dua orang otaku yang saling jatuh cinta satu sama lain. Terbayang bukan bagaimana kerasnya usaha dua orang otaku untuk menjalankan cintanya?

film jepang 1

Hal ini bermula dengan kisah Narumi Momose yang merupakan pemain utama di film ini. Narumi adalah seorang pekerja kantoran yang baru pindah ke sebuah perusahaan. Wanita berumur 26 tahun itu bertemu dengan teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji (Kento Yamazaki) yang merupakan seorang otaku. Bagaimana ya kelanjutan kisahnya? Tonton langsung saja daripada penasaran!