Home Theater – Serasa Bioskop Di Rumah Sendiri

0 Comments

Semakin majunya teknologi di jaman ini, membuat semakin mudahnya pula kegiatan sehari-hari yang dapat dilakukan. Termasuk dalam hal menonton film, saat ini menonton film tidak harus di bioskop, anda sudah dapat menikmati sajian film favorit dirumah tentu dengan kualitas yang tidak kalah dengan bioskop, kelebihannya tentu anda dapat merasa lebih nyaman dan tidak perlu antri membeli tiket maupun harus menonton bersama orang lain.

Home theater memiliki konsep yang sama dengan bioskop ya, bisa di bilang juga menjadi bioskop rumah,  dengan mengatur beberapa alat elektronik hiburan. Biasanya alat elektronik yang digunakan yaitu terdiri dari perangkat audio dan video. Sistem audio yang digunakan adalah fitur audio 5.1 ch, 7.1ch,dan 9.1ch. untuk home theater standar dilengkapi dengan 4 speaker audio R dan L, satu unit audio maupun 1 sobwofer, fungsi dari sistem audio ini untuk menghasilkan suara yang berbeda di setiap sisi saat sedang menonton film.

Untuk pemasangan, home theater tidak bisa sembarangan meletakkan, ada tata letak yang harus di lakukan agar hasil audio maksimal. Tata letak home theater yaitu ada 4 untuk R dan L, front right, front left, left suround dan right suround. Untuk tata letaknya adalah letakkan front left dan front right pada masing-masing sudut ruangan di depan layar televisi, di bagian tengah atau di bawah televisi letakkan speaker center, di bagian sisi tengah kiri atau bagian tengah kanan anda bisa meletakkan speaker suwooferlalu di sudut belakang ruangan letakkan left suround dan right suround. Nah jika anda sudah meletakkan home theater dengan benar maka anda sudah dapat menikmati bioskop rumah anda sendiri, tentunya dengan audio yang maksimal.

Baca Juga :  Rekomendasi Notebook Murah Berkualitas untuk Mahasiswa Baru

Jika anda bingung untuk memilih merk home theater yang sesuai dengan keinginan anda, maka ada beberapa rekomendasi home theater yang bisa anda jadika pertimbangan.

Home Theater – Serasa Bioskop Di Rumah Sendiri

home theater
home theater
  1. Polytron PHT 728

Dibanderol dengan harga berkisar RP.2jutaan, home theater keluaran brand polytron ini menghasilkan suara jernih dengan dentuman bass yang bertenaga, sehingga dapat menikmati film seperti benar-benar berada di bioskop sebenarnya. Memiliki fitur audio 5.1ch desain yang mewah sehingga bukan hanya memberi kenyamanan saat menonton tapi juga memberikan kesan nyaman pada ruangan.

2. Polytron PHT 925

Polytron PHT 925 memiliki harga lebih murah di bandingkan Polytron PHT 728  namun kualitas yang diberikan tidak murahan karena suara yang dihasilkan tidak main-main bahkan dilengkapi digital FM yang memungkinkan untuk mendengarkan siaran radio bahkan kelebihan dari home theater ini yaitu adanya sambungan kabel untuk mikrofon, tentu dengan ini memungkinkan untuk dapat berkaraoke dirumah sendiri.

3. LG DH6340H

LG merupakan produsen elektronik yang sudah sangat terkenal, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, begitu juga dengan seri homet theater ini, dilengkpi dengan lima speaker bersistem aramid fiber membuat hasil suara menjadi jernih dan sangat nyaman ditelinga bahkan dilengkapi dengan fitur bass blast dan USB playback yang membuat dentuman suara tidak menyakiti telinga juga membuat suara terdengar lebih jelas. Home theater ini dibanderol dengan harga berkisar Rp.2.800.000.

4. Sony BDV-E4100

Siapa yang tidak tau vendor kenamaan sony, produsen elektronik ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, termasuk dengan seri home theater ini di banderol dengan harga Rp.5jutaan, sudah memiliki fitur  audio 5.1ch surround sound dengan stand speakers menghasilkan suara jelas dan jernih. Tampilan full HD yang menghasilkan gambar 3D semakin menambah istimewa dan menjadikan kita serasa memiliki bioskop rumah.

Baca Juga :  5 Jenis dan Daftar Harga Bor Listrik Terbaru