Infinix Hot 8: Kelebihan dan Kekurangan HP dengan Baterai Besar Harga 1 Jutaan

0 Comments

Pada Oktober 2019 silam, Infinix Mobility, perusahaan smartphone asal Hongkong yang hobi sekali memasukkan produknya di kelas entry-level, kembali menggoyang pasar Indonesia dengan menghadirkan Infinix Hot 8. Tak tanggung-tanggung, dengan harga Infinix Hot 8 yang tak lebih dari 1,5 juta mereka telah menyematkan teknologi triple camera, layar jumbo 6,6 inci, dan baterai sebesar 5000 mAh. Hal ini menjadikan Infinix Hot 8 sebagai smartphone dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya.

Dengan harga yang sangat bersahabat, tentu sangat menarik untuk segera mendapatkan Infinix Hot 8. Namun sebelum itu, coba simak kelebihan dan kekurangan produk ini agar kamu makin yakin dengan pilihanmu!

Berikut Kelebihan Infinix Hot 8 yang perlu kamu ketahui:

  • Baterai besar

Sesuai dengan tagline #MakinGahar milik Infinix Hot 8, baterai sebesar 5000 mAh berhasil dihadirkan Infinix untuk memastikan aktivitas media sosial dan browsing berjalan lancar tanpa kendala kehabisan daya. Baterai besar ini mampu bertahan selama 4 hari pada mode standby, dan dapat diisi ulang dari 0 ke 100% menggunakan charger 2A selama kurang lebih 3 jam.

  • Layar lega

Untuk memaksimalkan fungsi multimedia dan berselancar di dunia maya, Infinix menyertakan layar berteknologi IPS dengan ukuran 6,6 inci dengan aspect ratio 20:9 serta bazel tipis tanpa hadirnya poni lebar pada bagian atas layar.

  • Triple Camera Memuaskan

Diperuntukkan bagi yang aktif di sosial media dan aktivitas online yang membutuhkan hasil foto terbaik, Infinix Hot 8 menggunakan teknologi triple kamera di bagian belakang dengan tiga buah fungsi berbeda. Kamera utama sebesar 13 MP, f/1.8 bersensor BSI CMOS 1/3.1 inci yang telah menggunakan phase-detection autofocus dan Quad Flash. Kamera kedua diperkuat dengan 2 MP plus depth sensor, sedangkan kamera ketiganya berkekuatan QVGA dengan lowlight sensor. Beralih pada kamera depan, Infinix Hot 8 sudah dilengkapi kamera 8MP, f/2.0, dengan teknologi flash LED dan AI. Dari demonstrasi pemotretan, hasil gambar pada Infinix Hot 8 memiliki gaya bokeh yang kuat dan memuaskan pada kondisi terang.

  • Desain Cantik

Tampil dengan gaya waterdrop notch dan bezel tipis, desain dari Infinix Hot 8 mampu disempurnakan dengan pilihan warna elegan bertema gradasi warna dibalut dengan finishing glossy yang tampak mewah. Infinix Hot 8 hadir dengan pilihan warna Midnight Black, Quetzal Cyan, Cosmic Purple, dan Shark Grey.

  • Harga Gila

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan beberapa fitur utama seperti triple camera serta kapasitas baterai 5000 mAh, HP android ini dibanderol dengan harga yang mencengangkan, Rp1.199.000,- untuk varian 2/32GB dan Rp1.399.000,- untuk 4/64GB.

Baca Juga :  3 Langkah Mudah Cara Cek Nomor Indosat!

Setelah mengetahui kelebihan dari produk ini, tentu kamu juga harus mempertimbangkan kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Hot 8, sebelum akhirnya membeli produk ini. Berikut kekurangannya:

  • Performa Standar

Yang paling utama, Infinix Hot 8 ini dipersenjatai prosesor kelas menengah buatan MediaTek. Pada varian 4/64GB, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P22 Octa-Core 1.8 GHz yang diklaim setara dengan Snapdragon 636. Sedangkan untuk varian 2/32GB, Infinix menggunakan chipset MediaTek Helio A22 Quad-Core 2.0 GHz, yang juga diklaim setara dengan Snapdragon 450. Keduanya disokong oleh GPU PowerVR GE8320 yang telah diluncurkan lebih dari satu tahun yang lalu. Dengan dapur pacu seperti ini, sangat jelas bahwa Infinix Hot 8 tidak diperuntukkan untuk game berat, melainkan aktivitas online ringan atau streaming, dengan ketahanan baterai sebagai senjata utama.

  • Resolusi Layar Rendah

Berlayar sangat besar, nyatanya Infinix masih menggunakan resolusi HD+ sebesar 720 x 1600 piksel, yang membuat gambar kurang tajam dan cukup mengganggu untuk memutar film dengan tingkat kepadatan piksel yang tinggi. Oleh sebab itu, video FullHD 1080p akan terlihat sedikit pecah pada layar Inifinix Hot 8

  • Belum Fast Charging

Meskipun memiliki baterai berukuran 5000 mAh, Infinix tidak menyertakan teknologi fast charging pada gawai ini. Biarpun bukan masalah besar, namun bagi pengguna smartphone yang butuh kecepatan, kehadiran fast charging tentu akan sangat membantu.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8 yang perlu kamu pikirkan dengan matang sebelum membeli produk ini. Sebenarnya, jika kamu membutuhkan smartphone untuk berbisnis online, fokus pada sosial media, atau bahkan untuk driver ojol, smartphone dengan harga yang sangat murah ini adalah pilihan terbaik yang ada di pasaran sampai saat ini.

Baca Juga :  Apa yang Paling Kamu Rindukan dari Playstation 2?