Mengintip Performa Xiaomi Redmi Note 5a  yang Memesona!

0 Comments

Dengan kemunculan teknologi di era sekarang ini, tentunya para produsen akan serta merta bersaing menghadirkan produk ramah dan juga mampu menghadirkan  solusi terhadap permasalahan teknologi. Seperti kebutuhan akan perangkat yang multitasking untuk membantu kinerja dengan baik. Salah satunya yaitu dengan munculnya smartphone Xiaomi Redmi Note 5a.

xiaomi redmi note 5a

Mengintip Performa Xiaomi Redmi Note 5a  yang Memesona!

  • Harga Terjangkau

Di antara keunggulan dari brand Xiaomi ini adakah memiliki harga terjangkau dengan fitur fantastis untuk tipe smartphone di kelasnya. Termasuk pada Redmi Note 5a ini. Dibekali dengan layar yang lebar dengan kapasitas baterai yang lumayan besar tentu menambah daya tariknya.

  • Desain

Selain dinilai dengan performanya yang cukup baik, tipe Redmi Note 5a ini juga memiliki desain yang keren. Hanya saja memang masih menggunakan bodi plastik. Walau begitu, tak mengurangi tingkat keeleganannya untuk dibawa.

  • Layar

Xiaomi Redmi Note 5a  juga memiliki layar lebar sebesar 5,5 inchi yang mana tentunya ini akan sangat mendukung kamu yang sering streaming maupun menonton video. Apalagi hanya sekedar untuk eksis di media sosial.  Wah, bisa banget tuh.

  • Jaringan

Tak hanya sampai di situ saja, masih banyak lagi loh keunggulannya yang wajib kamu ketahui. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi tidak perlu khawatir lagi di mana pun kamu berada bisa dengan mudahnya berkomunikasi.

  • Teknologi

Untuk smartphone ukuran kelas menengah, dengan penyematan processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 sudah cukup untuk membuatnya tidak sering “hang”. Dukungan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 cukup oke bukan?

xiaomi redmi note 5a

Oh ya, keunggulan lainnya terdapat 3 slot yang mana dapat digunakan untuk dual SIM stand by dan juga untuk penggunaan micro SD yang dapat diupgrade hingga 256 GB.

Baca Juga :  Infinix Hot 8: Kelebihan dan Kekurangan HP dengan Baterai Besar Harga 1 Jutaan

Jika serial lainnya sudah banyak smartphone xiaomi yang menggunakan RAM berkapasitas 4GB, pada Redmi Note 5a ini masih memiliki RAM 2GB, masih cukup baik lah pada penggunaan harian.

Selain kameranya yang mumpuni untuk menghasilkan kualitas foto yang baik, yakni dengan dual kamera depan dan juga kamera utama masing masing pada 5 MP dan juga 13 MP, sudah dilengkapi dengan LED flash dan juga teknologi PDAF.

Kenyamanan dengan desain yang ergonomis dan ringan hanya seberat 153 gram, juga menjadi daya tarik lainnya. Cukup baik untuk digenggam ke sana ke mari. Bagaimana tidak, harganya yang masih berada di range 1 jutaan mampu memiliki desain memukau dengan kualitas yang cukup baik.

Sebenarnya desain untuk xiaomi note tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, hanya saja untuk redmi note 5a ini posisi kameranya berubah menjadi di bagian kanan atas yang bersebelahan dengan LED flash-nya.

Bagi kamu yang ingin gaya dengan berbagai warna smartphone, tak usah khawatir. Terdapat 4 warna yang bisa kamu pilih, yaitu warna gold, rose gold, silver, dan dark grey

Di awal telah disebutkan dengan kapasitas baterai yang lumayan besar mampu membuat performanya dinilai baik. Dengan kapasitas baterai sebesar 3080 mAh, mungkin saja banyak yang mengira itu kecil dibandingkan dengan yang lainnya.

Namun siapa sangka, ternyata ia memiliki ketahanan baterai lebih lama dibandingkan dengan smartphone berkapasitas baterai yang sama. Tak tanggung tanggung, redmi note 5a mampu memutarkan video dengan kualitas 720p selama 10 jam nonstops.

Tentunya ini akan sangat mampu untuk penggunaan harian seperti menelepon, berselancar di internet, menonton film, hingga bermain game. Wow, sungguh menarik bukan?

Baca Juga :  6 Cara Terbaik Memilih Vacuum Cleaner

Tak sendirian, redmi note 5a juga keluar bersama dengan serial Xiaomi Redmi Note 5a  prime. Sayangnya, keduanya masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging, yang mana dalam pengisian baterai akan dibutuhkan waktu lebih lama untuk penuh, huhu.