Menilik Galaxy S8, Kelebihan dan Kekurangannya, Hingga Perbedaandengan S8 Plus!

0 Comments

Samsung, tentu sudah banyak yang tahu tentangnya. Ialah produsen alat alat canggih di bidang teknologi. Mulai dari alat untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga hingga pada serial ponsel pintarnya. Salah satu produk dari ponsel pintarnya adalah Samsung Galaxy S8.

samsung galaxy s8

Serial S8, sudah diluncurkan hampir 3 tahun silam. Namun, sejak peluncuran duo smartphone seri Galaxy S8 dan S8+ ini pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Lalu, bagaimana juga dengan nama yang hampir sama. Yakni pada seri Samsung Galaxy S8 note. Adakah perbedaan yang signifikan? Sampai berapa persen tingkat kepuasan pelanggan hingga hari ini?

Adakah harga Samsung Galaxy S8 terbaru? Semuanya akan terangkum dalam artikel di bawah ini.

Dari sisi keunggulannya, Galaxy S8 dan juga Galaxy S8 Plus sama sama dibekali dengan :

Menilik Galaxy S8, Kelebihan dan Kekurangannya, dan Bedanya dengan S8 Plus!

  • Layar Infinity Display

Sama sama dibekali dengan aneka fitur Infinity Display. Yakni teknologi asisten digital berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelegency (AI) Bixby, yang mampu memindai wajah.

  • Kamera

Sama sama dibekali dengan kamera 12 dan 8 megapixel yang juga menggunakan autofocus.

  • Spesifikasi sama

Smartphone Galaxy S8 dan S8 Plus sama sama memiliki CPU octa-core (Snapdragon 835). RAM sebesar 4 GB, dengan kapasitas memori internal 64 GB.

  • Menjadi Andalan

Keduanya menjadi perangkat andalan bagi Samsung yang terletak pada bidang IT.

Sedangkan perbedaan antara keduanya pun tidak terletak banyak. Hanya dalam kapasitas baterai dan lebar layarnya saja.

Dapat diketahui, bahwa Galaxy S8 sendiri disebut sebagai salah satu ponsel pintar flagship yang tersukses di tahun 2017 silam.

Layar bezel-less nya tersemat, walau sebelumnya hanya ada pada smartphone Samsung kelas atas dari generasi sebelumnya. Karena dalam produknya dikenal memiliki spesifikasi hardware mumpuni, desain yang elegan kelas menengah, serta adanya fitur yang menarik.

Baca Juga :  6 Cara Terbaik Memilih Vacuum Cleaner

samsung galaxy s8

Jika sebelumnya sudah dipaparkan bahwa antara S8 dengan S8 Plus hanya dimiliki sedikit perbedaan. Setelah ini akan dipaparkan kembali kekhususan keunggulan dari Samsung Galaxy S8.

  • Memiliki Layar Infinity Display

Yup, dengan layar selebar 5,8 inchi dengan resolusi Quad HD+ yakni 2960 x 1440 pixel ini sudah berteknologi AMOLED.

Serta adanya perlindungan dari kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dan lengkung pada kedua sisinya membuat memiliki desain yang unik.

  • Hardware

Sudah disebutkan pada tulisan sebelumnya, yang mana pada kompetensi hardware nya akan memenuhi kebutuhan multitasking pada penggunanya.

  • Ponsel yang Tahan Air dan Debu

Hingga kedalaman maksimal kira kira 1,5 meter dengan waktu 30 menit berada dalam air. Smartphone Galaxy S8 dapat tahan air dan debu karena memiliki sertifikat IP68.

  • Memiliki Sensor Biometrik

Sudah dibekali dengan sensor biometrik yang canggih seperti adanya pengukur detak jantung, pemindai retina mata, hingga sensor fingerprint nya.

  • Kamera yang Bagus

Yuhuu, sama dengan serial S8 Plus, kamera utamanya dibekali dengan aperture f/1.7, OIS, Phase Detection Autofocus dan juga LED flash. Tak ketinggalan untuk dapat menghasilkan foto selfie yang bagus.

  • Asisten Virtual Bixby

Hanya semata mata Samsung ingin menghadirkan kemudahan yang banyak bagi para penggunanya, dengan adanya Asisten Virtual Bixby ini, akses smartphone lebih mudah di setiap harinya.

  • Komputer Desktop

Samsung Galaxy S8 juga dibuat menarik dengan adanya fitur yang mampu dibuat menjadi layaknya komputer desktop. Dengan adanya docx yang bernama Samsung Dex Station, pengguna mampu mengoperasikannya dengan mouse maupun keyboard.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri, terletak pada slot kartu SIM yang bersifat hybrid, peletakan sensor fingerprint yang berada dibelakang layar, baterai yang tidak dapat dilepas hingga menyulitkan jika akan melakukan pergantian.

Baca Juga :  Mengintip Performa Xiaomi Redmi Note 5a ¬†yang Memesona!

Selain itu, kekurangan lainnya adalah karena harganya yang masih mahal. Sejak peluncurannya, serial S8 di patok dengan harga 10.499.000. Dan kini harga Samsung Galaxy S8 masih berkisar di angka 7 jutaan di toko offline.