Ini 4 Rekomendasi Mesin Pompa Air Terbaik Dan Awet

0 Comments

 

Air bersih tentunya menjadi kebutuhan primer dalam rumah tangga. Di Indonesia ada beberapa alternatif untuk pemenuhan kebutuhan air bersih ini. Dua cara yang paling populer adalah menggunakan air sumur yang nantinya didistribusikan menggunakan mesin pompa air dan menggunakan fasilitas air dari pemerintah melalu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Namun, fasilitas dari pemerintah ini belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga masih banyak pula yang bergantung pada penggunaan sumur dan pompa air.

Ketergantungan terhadap pompa air ini tentu akan merepotkan jika pompa air bermasalah. Pastinya, pasokan air bersih menjadi berkurang dan otomatis mengganggu kegiatan harian rumah tangga seperti memasak, mencuci baju dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda jangan sampai salah memilih mesin pompa air. Sebaiknya, memilih merk pompa air yang baik sehingga daya sedot pun maksimal. Nah, berikut rekomendasi merk pompa air yang terbaik.

Pompa Air Sanyo

Penggunaan pompa air merk Sanyo di Indonesia sudah sangat lama. Tercatat pabrik ini berdiri sejak tahun 1947. Pompa air Sanyo ini telah melekat di masyarakat, bahkan, sudah lazim jika penyebutan “Sanyo” berarti merujuk kepada pompa air. Pompa air Santo memiliki daya hisap maksimal hingga 39 meter. Mesinnya pun terbilang awet dan juga memiliki garansi resmi selama beberapa tahun. Harga yang ditawarkan beragam. Mulai harga di bawah Rp. 500.000 hingga yang termahal ada di harga Rp. 10 jutaan.

Pompa Air Shimizu

Sejak awal kehadirannya, Shimizu memfokuskan pada pembuatan mesin pompa air. Beberapa tahun lalu, pompa air Shimizu menayangkan iklan komersial pada stasiun televisi swasta. Semenjak itu, pompa air merk Shimizu dikenal baik di masyarakat. Selain karena iklannya yang “ikonik” juga memang terbukti pompa air Shimizu memiliki kualitas pompa air yang baik. Semburan dari pompa air ini terkenal kencang. Salah satu produk pompanya bahkan berkapasitas dorong hingga 200 meter. Dengan spesifikasi demikian, tidak heran jika penggunaan pompa air Shimizu tidak hanya untuk rumah tangga namun juga untuk perusahaan dan industri.

Baca Juga :  3 REKOMENDASI LAPTOP ACER TERBAIK DENGAN HARGA EKONOMIS

Pompa Air Uchida

Jika Anda mencari pompa air dengan harga tidak terlalu tinggi namun dengan kualitas baik, maka Uchida bisa menjadi pertimbangan Anda. Harga mesin pompa air Uchida ini berkisar Rp. 300.000 hingga Rp. 2jutaan bergantung dari tipe yang Anda pilih. Selain harganya yang masih terjangkau, mesin pompa air Uchida juga hemat listrik karena menggunakan daya listrik rendah. Meski demikian, jangan remehkan kemampuannya. Daya hisap pompa Uchida bisa digunakan hingga 30 meter dan daya dorong hingga 12 meter. Untuk kapasitas airnya, pompa ini mampu mendistribusikan 75 liter air per menitnya. Tidak hanya itu, pompa air Uchida juga dilengkapi dengan fitur energy saver dan material yang digunakan berbahan stainless steel yang bagus.

Pompa Air Wasser

Rekomendasi merk pompa air selanjutnya adalah produk dari Wasser. Perusahaan Wasser mengkhususkan untuk produksi pompa air saja. Sehingga bisa dipastikan, kualitasnya pun sangat baik. Adapun produk yang ditawarkan beragam, mulai dari jenis jet pump, sumur dangkal, pompa yang penyedotan di tempat yang sangat dalam yakni Submersible Deep Well bahkan juga aksesoris pompa air seperti pengendali otomatis tangki penampung air. Pengendali otomatis tangki penampung air ini akan membuat ketersediaan air di tangki selalu terjamin dan membuat lebih hemat listrik. Rentang harga mesin pompa air Wasser ini mulai dari Rp. 400.000 hingga yang termahal berkisar Rp. 8 jutaan.