Modifikasi Motor Vespa Agar Terlihat Lebih Keren

0 Comments

Vespa merupakan salah satu sepeda motor yang berasal dari Italy dan sudah berusia lebih dari 70 tahun, meskipun termasuk motor tua tetapi jangan salah kondisinya sampai dengan saat ini masih kuat. Hal itu dibuktikan secara langsung oleh mereka yang memang hobi dengan vespa. Selain itu, jumlah vespa di Indonesia semakin kesini tidak semakin berkurang apalagi ketika Anda melihat komunitas yang ada. Para komunitas bukan hanya berkumpul sesame pecinta vespa saja tetapi juga melakukan berbagai modifikasi motor tersebut. Bahkan terlalu dekatnya setiap orang dalam komunitas tersebut, rasa persaudaraan mereka muncul meskipun datang bukan dari daerah yang sama.

Sebagai salah satu motor tua, tentu untuk menemukan berbagai aksesoris ataupun pernak-pernik yang masih orisinil sedikit susah. Tetapi memang ada khusus tempat yang menjual berbagai peralatan ataupun perlengkapan para pecinta modifikasi vespa modern. Bagi Anda yang masih baru menjadi pecinta jenis motor skuter tersebut dan ingin melakukan berbagai perubahan jangan sembarangan. Ternyata memang ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembongkaran, berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui:

  • Perhatikan unit.

Sebelum melakukan pembongkaran tentu Anda harus paham terlebih dahulu unit skuter yang dimiliki tersebut. Misalnya saja dari keutuhan bodi, pewarnaan, ataupun bagian lainnya apakah masih orisinil atau sudah gantian. Jika memang bodi vespa masih utuh dan cat masih asli tentu saja Anda bisa memilih model modifikasi vespa orisinil style. Tetapi sebaliknya jika memang sudah mengubah body dan pengecatan ulang, lebih fokus untuk merubah pada gaya restorasi, retro ataupun mods.

  • Perhatikan variasi vespa.

Perlu Anda pahami terlebih dahulu jika variasi vespa itu ada banyak sekali baik yang masih original ataupun yang sudah mempunyai beberapa penambahan. Jadi pada intinya Anda harus paham terlebih dahulu konsep seperti apa yang akan dipilih untuk membuat skuter tersebut tampil lebih berbeda dari pada yang lainnya.

Baca Juga :  Begini Cara Cek Pajak Motor Anda

modifikasi motor

  • Pahami aksesoris yang tepat.

Selanjutnya, Anda perlu paham juga aksesoris yang tepat seperti apa untuk kendaraan tersebut. Karena dalam dunia vespa, aksesoris tambahan ataupun value barang itu sangat penting sekali untuk diperhatikan. Mungkin memiliki nilai sejarah, keunikan ataupun pengalaman lainnya yang dapat memberikan nilai lebih lagi. Anda juga harus pandai dalam memadupadankan aksesoris yang pas dan cocok, baik dari bentuk, warna ataupun modelnya.

  • Perhatikan biaya.

Bagi mereka yang sudah berkecimpung dalam dunia otomotif tentu saja sudah sadar jika memang melakukan perubahan pada kendaraan ataupun motor itu tidak sedikit memerlukan uang. Hal itu juga perlu Anda perhatikan karena berlaku juga untuk jenis vespa. Bahkan bagi mereka yang memang hobi mengutak-atik motor akan tidak sadar dengan apa yang telah dikeluarkan.

  • Perhatikan fungsi utama.

Dan terakhir adalah tetap memperhatikan atas fungsi utama dari vespa tersebut, artinya Anda tetap bisa melakukan perubahan dari segi apapun dan model apapun tetapi perlu diingat jangan sampai merubah fungsi utamanya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda jadikan pedoman ketika akan melakukan perubahan pada vespa kesayangan. Jadi pada intinya semua perubahan pada sebuah motor baik itu vespa ataupun yang lainnya boleh saja, tetapi jangan sampai mengganggu kenyamanan Anda sendiri sebagai pengguna.