Motor Scorpio Custom, Mudah Dilakukan Dan Menambah Nilai Jual

0 Comments

Motor modif adalah salah satu hal yang identik dengan pria. Hal ini benar adanya mengingat kaum adam suka mengutak-ngatik benda kesayangannya terutama jika hal ini berkaitan dengan motor. Motor yang dimodif memiliki daya tarik tersendiri bahkan memiliki nilai jual lebih dan pastinya hal ini merupakan sebuah keuntungan untuk kita. Berbagai motor sering kali dimodif oleh kaum adam, tak terkecuali Yamaha Scorpio Z. Yamaha Scorpio Z merupakan seri dari Yamaha Scorpio yang juga merupakan salah satu motor unggulan dari Yamaha yang sampai sekarang masih dicari oleh masyarakat. Bukan suatu hal yang baru pula kita menemukan banyak motor Scorpio custom berkeliaran di jalan yang pastinya hasil modifikasi pada Yamaha Scorpio Z ini membuatnya terlihat lebih menarik daripada versi originalnya.

Berbagai Inspirasi Model Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Lalu bagaimana dengan inspirasi untuk memodifikasi Yamaha Scorpio Z? Modifikasi apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk motor sport yang satu ini? Kabar baiknya, untuk memodifikasi motor Scorpio Z bukanlah suatu hal yang sulit sehingga kita tidak perlu menunggu lama motor keluar dari bengkel untuk penampilan barunya. Nah berikut adalah beberapa contoh inspirasi motor Scorpio custom yang bisa kalian coba kapan saja:

  • Modikasi Vintage Enduro dan Brat

Motor yang digunakan pada model modifikasi yang satu ini adalah seri Yamaha SR250 dan warna tangki bahan bakar diubah menjadi warna yang lebih menarik, lebih tepatnya menjadi warna hijau pastel. Tangki bahan bakarnya sendiri bukan tangki dari motor yang sama melainkan tangki dari seri Honda XL200 yang semakin menambah nilai vintage untuk motor Scorpio custom ini. Jok pada modifikasi ini bukan saja hanya berfungsi sebagai jok namun juga sebagai bagasi yang berarti ita bisa menyimpan beberapa barang di dalam motor. Finishing adalah bagian ang tidak boeh dilupkana di mana finishing akan menggunakn warna hitam yang membuat penampilan motor Scorpio custom ini semakin terlihat manis dan vintage.

  • Modifikasi Streetfighter
Baca Juga :  Modifikasi Motor Vespa Agar Terlihat Lebih Keren

Modifikasi Scorpio satu ini akan membuat penampilan Yamaha Scorpio Z menjadi lebih gahar dan keren yang tidak lupa akan menambah nilai jual dari motor sport satu ini. Biaya dari modifikasi ini ebrvariasi, di mana hal ini tergantung pada kualitas spare-part yang kita gunakan – lebih tepatnya asli atau tidak spare-part tersebut. Biaya yang kita butuhkan untuk modifikasi model ini berkisar antara Rp.4 juta hingga Rp.5 juta saja.

  • Modifikasi Jap Style

Modifikasi Scorpio yang satu ini berasal dari Jepang dan pastinya tidak kalah dengan gaya modifikasi ang berasal dari negara barat. Ciri khas dari modifikasi model Yamaha Scorpio ini adalah tampilan moor ang telanjang di mana semua atribut bawaan Yamaha Scorpio akan dicopot semua dan hal ini lah yang membuat motor terlihat lebih agresif. Selain itu juga akan dilakukan modifikasi pada stang di mana stang akan dibuat lebih tinggi dan hal ini lah yang akan menimbulkan kesan garang bahkan menambahkan nilai klasik. Nilai klasik bukan saja hanya kita dapatkan dari stang motor namun juga dari bentuk lampu motor yang dibuat bulat serta ukuran ban yang besar.

Beberapa Poin Kelebihan Yamaha Scorpio Z

motor scorpio custom

Sangatlah menarik bukan beberapa inspirasi modifikasi yang bisa kita lakukan untuk Yamaha Scoprio Lalu apa sih sebenarnya keunggulan dari Yamaha Scorpio Z ini? Nah daripada semakin penasaran, yuk kita simak beberapa poin kelebihan dari Yamaha Scorpio Z:

  • Kerangka bodi yang sudah menggunakan double cradle yang pastinya membuat lebih kokoh digunakan saat berkendara baik dalam jarak dekat ataupun jauh;
  • sistem pengereman yang jauh lebih baik, di mana roda depan menggunakan jenis rem cakram dan roda belakang menggunakan rem tromol;
  • dilengkapi dengan mesin 4 tak dan kapasitas silindernya adalah 23 CC;
  • menggunakan sistem transmisi manual yang dilengkapi dengan 5 percepatan bahkan ada kopling manual dengan pola gigi 1-N-2-3-4-5
Baca Juga :  3 Cara Meningkatkan Perfoma Moge Honda Tiger 2000 yang Legendaris

Nah itu tadi adalah beberapa inspirasi untuk motor Scorpio custom dan beberapa keunggulan dari Yamaha Scorpio Z yang harus kita tahu sebelum kita memutuskan untuk membelinya. Pastinya semakin tertarik untuk beli motor sport yang satu ini bukan? So, tunggu apalagi untuk mendapatkan motor impian kalian?