Yamaha Motor Scorpio, Motor Sporty Dari Dulu Hingga Sekarang!

0 Comments

Apakah kalian suka berkendara dengan motor? Ke mana kalian biasanya bepergian menggunakan motor? Motor adalah salah satu kendaraan yang sering digunakan ketika bepergian mengingat praktisnya mengendarai motor daripada mobil. Mengendarai motor bahkan membuat kita lebih cepat sampai pada suatu tempat karena kita bisa menembus kemacetan dengan motor. Kok bisa? Tentu saja jawabannya karena bodi motor yang jauh lebih ramping sehingga bisa tetap melaju di jalan yang sempit dan mudah untuk mendahului kendaraan lainnya. Yamaha adalah salah satu brand motor yang selalu berkembang dari waktu ke waktu dan tentu saja kita tidak perlu lagi meragukan kualitas motor keluaran brand Yamaha. Layaknya brand motor lainnya, Yamaha juga mengeluarkan beberapa jenis motor seperti motor matic, manual, ataupun sport. Yamaha Scorpio adalah salah satu seri motor unggulan Yamaha dan hingga saat ini masih diminati oleh masyarakat.

Perkembangan Yamaha Scorpio Dari Waktu Ke Waktu

Memangnya kapan sih pertama kali Yamaha Scorpio dikenalkan ke masyarakat? Apakah Yamaha Scorpio termasuk pendatang baru dalam dunia otomotif ? Atau justru sudah dikenal masyarakat sejak puluhan tahun lalu? Nah daripada semakin penasaran mengenai bagaimana perkembangan motor Scorpio di Indonesia, yuk kita simak penjelasannya berikut ini!

  • Scorpio P

Tahun 2002 merupakan tahun di mana Scorpio P dikenalkan dan seri Yamaha Scorpio ini dikenal sebagai generasi pertama. Beberapa hal yang menjadi ciri utama Scorpio P adalah bentuk tangki bahan bakar yang kotak dan kapasitasnya yang cukuo besar yaitu hingga 12 liter. Kita juga bisa menemukan berbagai varian warna untuk knalpotnya, lebih tepatnya warna silver, merah, serta hitam.

  • Scorpio G

motor scorpio

Tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, Scorpio G juga masih memiliki penampilan khas yaitu bentuk tangki bahan bakar yang kotak dan memiliki kapasitas tangki yang sama, yaitu 12 liter. Mesin yang digunakan oleh Scorpio G juga masih buatan Jepang seperti yang kita temui pada Scorpio P. Menariknya lagi, kita bisa mendapatkan tiga pilihan warna untuk seri motor Yamaha Scorpio G, di mana kita bisa memilih antara warna hitam, merah, serta oranye dan biru sebagai ganti dari warna silver.

  • Scorpio Z
Baca Juga :  Honda PCX, Motor Matic Premium Harga Jual Motor PCX Terjangkau

Seri Scorpio Z merupakan generasi ketiga dari Yamaha Scorpio dan memiliki beberapa terobosan baru pada seri ini. Contohnya saja bisa kita lihat pada tangki bahan bakar yang berbentuk bulat dan kapasitasnya yang jauh lebih besar yaitu bisa menampung hingga 13,5 liter. Mesin dari Scorpio seri ini sudah mulai menggunakan mesin buatan lokal meskipun masih ada campur tangan dari pihak Jepang. Seperti seri Scorpio sebelumnya, knalpot Scorpio masih tersedia dalam berbagai varian warna yaitu warna hitam, biru, serta silver. Seri Scorpio Z ini mulai diproduksi sejak tahun 2005

  • New Scorpio-Z

Seri ini merupakan seri terakhir dari Yamhaa Scorpio dan mulai dikenalkan sejak tahun 2010. Terdapat banyak terobosan baru pada seri ini, mulai dari desain hingga kapasitas tangki bahan bakar yang jauh lebih besar daripada seri sebelumnya.

Keunggulan Seri Terbaru Yamaha Scorpio

Lalu apa sih keunggulan dari New Scorpio-Z daripada generasi Yamaha Scorpio sebelumnya? Apakah berbagai keunggulan ini sepadan dengan perkembangan Yamaha Scorpio dari waktu ke waktu?Yuk kita simak penjelasan berikut ini!

  • Desain motor yang sangat sporty di mana hal ini ditujukkan dengan bentuk lampu yang bundar dan adanya desaon naked stang yang membuat penampilan Yamaha Scorpio menjadi lebih “laki”;
  • Sudah menggunakan kerangka double cradle yang pastinya jauh lebih kokoh daripada generasi Yamaha Scorpio sebelumnya;
  • Menggunakan supsensi teleskopik pada suspensi depannya dan menggunakan suspensi monocross untuk suspensi bagian belakang sehingga membuat pengendara semakin nyaman ketika berkendara;
  • Menggunakan mesin 4 tak SOHC berpendingin udara dengan kapasitas silinder 223 CC dan bisa mencapai tenaga maksimal hingga 8,000 rpm bahkan torsi maksimalnya adalah 6,500 rpm

Nah itu tadi tadi adalah sekilas perkembangan Yamaha Scorpio dari waktu ke waktu dan beberapa kelebihan Yamaha Scorpio Z sebagai seri terbaru dari Yamaha Scorpio. Pastinya semakin membuat kalian ingin mendapatkan motor sporty yang satu ini bukan?

Baca Juga :  Motor Scorpio Custom, Mudah Dilakukan Dan Menambah Nilai Jual