Pecinta Hanphone Jadul, ini Spesifikasi ASUS Zenfone 4!

0 Comments

Brand ASUS yang keluar dari perusahaan Asustek Computer Inc, adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan. Mereka lebih banyak memproduksi produk komponen komputer seperti kartu grafis, note book, bahkan papan induk. Tidak hanya itu saja, kini telah merambah pada pembuatan monitor LCD, tablet, bahkan smartphone, termasuk pada ASUS Zenfone 4.

zenfone 4

Lalu apa yang menjadikan brand ASUS lebih banyak diminati?

ASUS sendiri banyak diminati oleh penggunanya karena memberikan garansi yang berbeda, yakni selama 2 tahun, yang kebanyakan pesaingnya hanya memberikan garansi selama 1 tahun saja.

Di tahun 2014 sendiri, ASUS sudah menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia, serta berhasil menjadi merek nomor satu. Dan ASUS sendiri telah mendaftarkan diri menjadi perusahaan publik yang memiliki kode 2357 (ASKD) pada lantai Bursa Efek Taiwan.

Dan ternyata, untuk barang yang beredar di pasar Indonesia, brand ASUS sendiri menggaet perusahaan Sat Nusapersada untuk proses perakitannya. Tentunya ini juga telah didasarkan adanya pertimbangan baik dari segi keahlian sesuai dengan standar mereka.

Dalam tataran smartphone, Zenfone 4 cukup merajai penjualan pada masanya yaitu di tahun 2014. Beginilah spesifikasinya :

zenfone 4

Pecinta Hanphone Jadul, ini Spesifikasi ASUS Zenfone 4!

  • Layar

Zenfone4 memiliki dimensi layar sebesar 4 inch. Memang jika dibandingkan dengan kehadiran smartphone saat ini yang rata-rata memiliki dimensi 5 inch atau keatas tentu masih kalah.

Tetapi pada saat itu memang masih umum smartphone yang berukuran kecil, memudahkan untuk dibawa bepergian ke mana pun.

  • Jaringan dan SIM

Dalam jaringan, zenfone4 masih memiliki jaringan GSM / HSPA. Dan memiliki kapasitas dual SIM (micro SIM, dual stand-by)

  • Berat

Dengan hanya memiliki berat sebesar 115 gram, ponsel ini tidak memberikan kesan yang berat untuk dibawa ke mana pun.

  • Display

Memiliki kapasitas TFT touchscreen dengan 16 M warna. Dengan adanya resolusi 480 x 800 pixels dan ratio 5 : 3 233 ppi density.

  • Protection

Zenfone4 juga memiliki proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang cukup baik pada saat itu.

  • Platformnya

Memiliki sistem operasi pada Android Jelly Bean 4.3 yang bisa di upgrade pada 4.4.2 Android Kitkat. Dengan CPU dual core 1.2 GHz.

Baca Juga :  Rekomendasi Notebook Murah Berkualitas untuk Mahasiswa Baru

Dan power VR SGX544MP2 sebagai GPU nya. Zenfone 4 juga memiliki chipset Intel atom Z2520 Soc.

  • Memori

Dengan kapasitas memori sebesar 4 GB dan 8 GB dan RAM sebesar 1 GB, tentunya ini merupakan inovasi terbaik pada masanya untuk menghadirkan smartphone canggih. Hingga adanya slot micro SDXC menambah keunggulannya.

  • Kamera

Buat Anda yang gemar selfie, jangan khawatir, juga tersedia kamera selfie pada zenfone4. Dan memiliki kamera utama sebesar 5MP. Serta kemampuan menangkap video pada resolusi 1080@30fps.

  • Baterai

Spesifikasi baterainya berupa Removable Li-Po 1200 stsu 1600 mAh battery. Yang mampu berada dalam keadaan standby selama 192 jam, dan kemampuan untuk bertahan pada waktu berbicara selama 10 jam. Wow, keren bukan?

  • Comss dan Sensor

Kelengkapan lainnya adalah adanya sambungan WLAN, Wi Fi Direct, maupun Hotspot. Dengan adanya bluetooth 4.0, A2DP, EDR, bisa menggunakan USB OTG, serta adanya GPS juga  Accelorometer membuatnya jadi lengkap.

Namun sayang belum ada penyematan radio di dalamnya.

  • Warna

Tersedia dalam berbagai warna tampilannya. Mulai dari Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Sollar Yellow, hingga Charcoal Black. Banyak kan? Kamu mau pilih warna apa?

Bagi kamu pencinta handphone jadul, masih ada kesempatan kok untuk membelinya. Buruan selagi masih ada.

Oh ya, bagi yang mau tahu referensi lainnya terkait Zenfone 4 bisa klik tautan ini ya : https://review.bukalapak.com/gadget/ini-dia-5-seri-asus-zenfone-4-yang-masuk-indonesia-mau-beli-yang-mana-4851