Perlu menghubungi BCA Call Center? Yuk Intip Beragam Caranya!

0 Comments

BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1957. Bank BCA memiliki visi menjadi bank pilihan dan pilar utama ekonomi Indonesia. Bank ini memiliki misi: Membangun pusat  penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan yang unggul, baik untuk bisnis maupun individu; Memahami beragam kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan keuangan yang tepat untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan; Meningkatkan nilai perusahaan waralaba dan stakeholder. Untuk melaksanakan misi yang kedua, salah satu pelayanan yang diberikan oleh BCA yaitu, BCA Call Center dengan nama Halo BCA.

bca call center

Halo BCA merupakan layanan customer service yang disediakan oleh Bank BCA untuk membantu nasabah apabila mengalami kendala dalam aktivitas perbankannya seperti kartu ATM yang hilang atau tertelan mesin, pemblokiran kartu ATM, pencurian, dan sebagainya. Selain itu, fasilitas ini disediakan oleh BCA apabila nasabah memerlukan informasi seputar produk dan layanan yang disediakan oleh BCA seperti  layanan kredit, nilai valuta asing, investasi reksa dana, layanan simpanan, layanan peminjaman, dan sebagainya. Tak hanya itu, BCA juga mempersilahkan nasabahnya untuk menyampaikan kritik dan saran melalui Halo BCA.

Perlu menghubungi BCA Call Center? Yuk Intip Beragam Caranya!

Langkah-langkah umum

  1. Nasabah menghubungi Halo BCA di (021) 1500888
  2. Petugas akan melakukan verifikasi data nasabah
  3. Jika pengaduan dapat diselesaikan melalui Halo BCA, maka akan diberikan solusi langsung oleh petugas dan nasabah akan mendapatkan bukti penyelesaian pengaduan. Namun, jika pengaduan tidak dapat diselesaikan langsung melalui Halo BCA, maka nasabah akan diberikan nomor dan waktu penyelesaian pengaduan

Dapat diakses melalui Aplikasi Whatsapp

Selain melalui nomor 1500888, kini BCA juga menyediakan fasilitas Halo BCA melalui Aplikasi Whatsapp. Layanan ini sangat membantu nasabah yang memiliki kesulitan menjelaskan secara verbal. Selain itu, layanan ini juga dapat membantu nasabah yang sedang tidak dapat berbicara melalui sambungan telepon. Tidak berbeda dengan fasilitas halo BCA menggunakan telpon, nasabah juga dapat menyampaikan kendala atau menanyakan terkait informasi produk secara lengkap melalui Whatsapp. Layanan ini juga tersedia selama 24 jam. Namun layanan ini tidak menerima pengaduan atau pertanyaan dalam bentuk pesan suara, panggilan telpon atau panggilan video.

Baca Juga :  Miliki Hunian Impian dengan Bantuan KPR BTN Platinum

bca call center

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan ketika melakukan pengaduan ke Halo BCA melalui Whatsapp.

  1. Simpan nomor 0811-1500-998 (nomor whatsapp halo BCA)
  2. Mulai pesan dengan nomor di atas melalui aplikasi Whatsapp
  3. Mulai pesan dengan #HaloBCA. Tunggu sampai petugas membalas pesan
  4. Ketik pesan yang ingin diadukan atau ditanyakan
  5. Tunggu beberapa saat

Alternatif lain

Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia di era globalisasi yang serba digital ini, BCA juga menyediakan akses layanan Halo BCA melalui website atau media sosial. Berikut beberapa alternatif lain untuk menghubungi halo BCA.

1. Melalui laman https://www.bca.co.id/

Pada laman resmi BCA, tersedia fitur chat Halo BCA. Nasabah dapat langsung mengklik icon Halo BCA Chat di sebelah kanan bawah laman tersebut. Nasabah hanya perlu melengkapi identitas nama, e-mail, nomor telepon, dan jenis layanan. Selanjutnya bisa langsung memulai percakapan dengan mengklik “start”.

bca call center

2. Melalui VIRA (Virtual Assistant Chat Banking)

Untuk mengakses perbankan semudah chatting, nasabah dapat menggunakan VIRA. VIRA merupakan fitur Halo BCA yang terintegrasi dengan aplikasi chatting Facebook, Line, dan Kaskus.

bca call center

Untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Mendaftarkan nomor handphone di ATM BCA dengan memilih menu e-banking untuk mendapatkan OTP
  • Membuka aplikasi chatting yang nasabah inginkan lalu masukkan nomor kartu ATM dan handphone yang telah terdaftar
  • Memasukkan kode OTP untuk mengkatifkan VIRA

bca call center

3. Melalui e-mail halobca@bca.co.id

Nasabah juga dapat mengirimkan aduan atau pertanyaan melalu e-mail. Namun respon dari customer service BCA melalui e-mail ini lebih lama dibandingkan dengan cara lain.

4. Twitter @haloBCA

Halo BCA juga memiliki akun twitter untuk memfasilitasi nasabah yang lebih nyaman jika berkomunikasi melalui media sosial tersebut. Nasabah dapat mention atau mengirimkan melalui direct message pada akun twitter Halo BCA.

Baca Juga :  Miliki Hunian Impian dengan Bantuan KPR BTN Platinum

Pelayanan BCA lewat fitur Halo BCA ternyata menuai banyak pujian. Terbukti, tahun 2019 lalu, BCA menerima 15 penghargaan dari ajang Contact Center Service Award (CCSEA). Semoga keberhasilan BCA dalam melayani nasabahnya melalui BCA Call Center dapat menjadi teladan bagi bank-bank lainnya.

bca call center